Bupati Dorong Branding Kopi Robusta Kepahiang

416
Bupati Kepahiang Hidayattullah
Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid, MM memberikan cinderamata

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mendorong promosi kopi robusta Kepahiang agar dikenal dan dipasarkan lebih luas di Indonesia maupun ke mancanegara.

Untuk mengenalkan produk kopi robusta Kepahiang tersebut, Hidayat menilai perlu ada branding (pengenalan merek dan promosi) yang lebih gencar.

“Perlu dilakukan branding agar kopi robusta Kepahiang lebih dikenal. Nanti, kita minta teman-teman AEKI dan lainnya untuk cara membranding kopi Kepahiang ini,” ungkap Hidayat pada sambutannya¬† pada acara workshop Kopi Robusta Kepahiang Menuju Pasar Internasional di guest house Kepahiang, Rabu (10/5/2017).

Menurut Hidayat, kopi robusta Kepahiang memiliki cita rasa (taste) yang unik dan telah diakui oleh Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI).

“Kopi Kepahiang ini punya taste yang sudah diakui AEKI tahun 2016, kita terbukti mendapat nilai tertinggi,” jelasnya.(Baca: Kontes Kopi 2016, Robusta Kepahiang Maju ke Final)

Ia juga menyebutkan bahwa telah ada pengakuan kopi unggul di Provinsi Bengkulu oleh Kementerian Pertanian tahun 2014.

“Kementerian Pertanian sudah me-launching empat clone unggul di sini (Provinsi Bengkulu), saya sebutkan, Sintaro 1, Sintaro 2, 3 dan Sehasen, yang sudah di-SK-an Menteri Pertanian tahun 2014, sebagai clone unggulan,” kata Hidayat.

Bupati sammpaikan sambutan
Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menyampaikan sambutan pada acara workshop ‘Kopi Robusta Kepahiang’

Pada bagian lain, ia juga mengatakan bahwa Pemkab Kepahiang juga sedang mendorong peningkatan produksi kopi dengan teknologi sambung atau stek.

“Kita perlu ikut teknologi, salah satunya dengan teknik sambung, atau stek. Ini nanti bisa 3 kali lipat produksinya,” imbuhnya.(pid/koe)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY