Ini Kata Sri Sundari Terkait Gerakan 10 Ribu Pohon

156
Dok. IKPK

PROGRESKEPAHIANG.com – Kegiatan penanaman 10 ribu pohon  secara simbolis akan dilakukan besok (Sabtu, 28/10/2017) di salah satu kebun yang bertempat di Desa Sukamerindu Kecamatan Kepahiang, milik warga Desa Permu Ujang Irmansyah.

Dok :IKPK

Bupati Kepahiang Hidayatulllah Sjahid dan Ketua Umum P3DI dan IKPK, Sri Sundari secara langsung akan lakukan penanaman secara simbolis usai upacara Hari Sumpah Pemuda. Selanjutnya penanaman pohon akan di sebar di seluruh wilayah Kabupaten Kepahiang.

Menurut Sri Sundari, program ini merupakan program dari Kementerian Kehutanan bersama Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu melalui BKSDA Provinsi Bengkulu.

“P3DI dan IKPK sifatnya hanya membantu penuh program-program dari pemerintah pusat. Penanaman 10 ribu pohon ini merupakan program dari Kementerian Kehutanan. Dengan kondisi hutan saat ini kami merasa terpanggil untuk menjaga kembali keasrian alam Kabupaten Kepahiang,” terang Sri Sundari, Jumat (27/10/2017).

Adapun 10 ribu pohon yang akan dibagikan dan ditanam oleh masyarakat Kepahiang adalah tanaman yang nantinya dapat membantu peningkatan taraf hidup dan perekonomian warga, seperti pohon asam jawa dan jengkol.

“Pohon yang akan dibagikan merupakan tanaman keras diharapkan nantinya masyarakat dapat menikmati hasil dari pohon tersebut tanpa harus menebangnya. Sehingga taraf hidup dan perekonomian warga akan meningkat sementara kelestarian hutan akan tetap terjaga,” pungkasnya.(koe)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
BAGIKAN

LEAVE A REPLY