Jaga Kelestarian Alam, P3DI dan IKPK Gerakkan Masyarakat Tanam 10 Ribu Pohon

Oktober 27, 2017
Featured Perkebunan 1   3 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Peringati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 Perempuan Peduli Pembangunan Daerah (P3DI) bersama Ikatan Keluarga Perantau Kepahiang (IKPK) akan lakukan kegiatan penanaman 10 ribu pohon di wilayah Kabupaten Kepahiang. Kegiatan ini di pusatkan di Desa Sukamerindu Kecamatan Kepahiang dan rencananya akan di hadiri oleh Bupati Kepahiang Hidayatulllah Sjahid.

“Melalui gerakan pembagian dan penanaman 10 ribu pohon ini diharapkan akan tumbuh kesadaran masyarakat untuk menanam dan menjaga kelestarian alam dan lingkungan khususnya di Kabupaten Kepahiang,” ujar Ketua Umum P3DI sekaligus Ketua Umum IKPK Dr Sri Sundari, Jumat (27/10/2017).

10 ribu bibit pohon yang siap tanam serta warga Desa Sukamerindu tengah siapkan lokasi launching | Foto: Dok IKPK/Progres.id

Untuk saat ini lokasi awalnya akan dilakukan di Desa Bengko Kabupaten Kepahiang. Desa ini dinilai tepat selain subur, juga dapat menjadi desa percontohan bagi masyarakat Kepahiang.

“Tahap awal akan dilakukan di Desa Bengko, program ini juga akan kita lakukan secara rutin di setiap Kabupaten se-Provinsi Bengkulu bahkan Provinsi lain, ” terang Sri Sundari.

Ia berharap nantinya setiap pemimpin kabupaten maupun provinsi dapat pro aktif dalam menjalankan program yang pro rakyat. Mengingat kebutuhan hidup rakyat sangat  tergantung dari kebijakan pemimpin daerah setempat.(koe)

Sukseskan UN 2018



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *