Kontes Kopi 2016, Robusta Kepahiang Maju ke Final

784
kopi kepahiang
Kopi robusta Kepahiang | Foto: Dok Progres Kepahiang

PROGRESKEPAHIANG.com – Kopi jenis robusta asal Kepahiang lulus verifikasi dan masuk seleksi final oleh tim panitia Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) atau Indonesia Cupping Competition 8 Tahun 2016 pada acara Festival Tanah Gayo 21-23 Oktober 2016, Takengon, Aceh.

“Berdasarkan hasil verifikasi yang diterima oleh team Panitia KKSI Taman Delta Indonesia, Semarang, kami umumkan peserta yang lolos dalam Final Kontes KKSI 8 2016,” tulis akun Instagram resmi AEKI (Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi) AICE Coffee, Sabtu (15/10/2016).

Sebelumnya, pada babak semi final, ada 15 peserta yang lulus seleksi. Pada seleksi final, panitia mendiskualifikasi satu peserta, yakni robusta Bondowoso yang dikirim Khusnul Khotimah.

Sampel kopi robusta Kepahiang dikirim oleh Konakito Bengkulu yang beralamat di Jalan P Natadirja Kelurahan Jalan Gedang Bengkulu. Robusta Kepahiang lulus verifikasi bersama 13 peserta lainnya. Sehingga akan ada 14 peserta dalam kontes kopi untuk kategori robusta. Sementara itu, panitia meluluskan 12 peserta untuk kategori kopi arabika.(pid)

Peserta kontes kopi 2016 yang lulu seleksi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY