Sudah 43 Ribu Bidang Tanah di Kepahiang Tersertifikasi

0
172
BPN Kepahiang
Kantor BPN Kepahiang | Foto: Dok. PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kepahiang sudah melakukan sertifikasi 43.000 bidang tanah di Kabupaten Kepahiang dari 72.000 bidang tanah yang ditargetkan. Demikian diungkapkan Kasi Survei, Pendaftaran dan Pengukuran Tanah BPN Kepahiang, A Bukhori, Senin (27/3/2017) lalu.

“Saat ini sudah sekitar 43.000 bidang tanah yang sudah disertifikasi dari total 72.000 bidang. Artinya masih ada sekitar 29 Ribu bidang tanah lagi,” ungkap Bukhori.

Ia menjelaskan, sertifikasi tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Program Agraria Nasional (Prona) pada tahun ini 2.209 bidang tanah.

“Tahun ini kita dapat jatah 2.209 bidang tanah. Satu bidang itu untuk lahan pertanian maksimal 2 Hektar sedangkan untuk pekarangan 3.000 M2,” jelas Bukhori.

Ia membeberkan, PTSL 2017 di Kabupaten Kepahiang direalisasikan di Kecamatan Merigi, yakni di Kelurahan Durian Depun dan Desa Bukit Barisan.

“Di Merigi PTSL kita realisasikan tahun ini di Kelurahan Durian Depun dan Desa Bukit Barisan,” ungkap Bukhori.

Di Kecamatan Ujan Mas, lanjutnya, akan direalisasikan di Desa Pekalongan dan Suro Bali. “Selain itu ada lintor (lintas sektor) perkebunan 200 bidang. Di Kecamatan Seberang Musi ada jatah 100 bidang, yaitu di Sungai Jernih 50 bidang, di Air Pesi 50 bidang,” bebernya.

Jurnalis di guest house
Kasi Survei Pendaftaran & Pengukuran BPN Kepahiang Dr. H. A Bukhori, MH saat berfoto bersama dengan jurnalis media cetak & elektronik di guest house Kepahiang

Bukhori menerangkan, di Kecamatan Bermani Ilir juga mendapat alokasi 100 bidang tanah untuk disertifikasi.

“Di Bermani Ilir itu 100 bidang, di Sosokan Taba 50 bidang dan Sosokan Cinto Mandi 50 Bidang,” tandasnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Jatuh Bersepeda

LEAVE A REPLY