Distan Kepahiang Pastikan Tak Ada Kelangkaan Hewan Kurban

118
Daging di Pasar Kepahiang
Penjual daging di Pasar Kepahiang

PROGRESKEPAHIANG.com – Stok hewan kurban untuk Idul Adha 1438 H / 2017 ini di Kepahiang dinilai cukup atau tidak terdapat kelangkaan.Hal ini ditegaskan Plt Kepada Dinas Pertanian (Distan) Kepahiang, Hernawan.

“Stok aman dan tidak ada kelangkaan. Jadi, bagi warga yang ingin berkurban jangan khawatir akan kesulitan mencari hewan kurban, di peternak kita stok ada dan banyak,” ungkap Hernawan.

Berdasarkan pendataan Distan Kepahiang, lanjutnya, stok hewan kurban seperti sapi dan kambing cukup banyak. Ada 125 ekor sapi dan 150 ekor kambing.

“Pendataan awal kita kemarin, untuk sapi ada 125 ekor dan kambing ada 150 ekor. Meski sekarang stoknya sudah berkurang, tapi masyarakat jangan khawatir kekurangan,” jelasnya.

Sementara itu, stok daging di pasaran juga tetap banyak. Harga daging sapi pun diperkirakan akan stabil bahkan cenderung turun.

“Stok di pasaran tetap ada, kemungkinan transaksi saja yang akan berkurang di pasar, karena banyak warga bakal dapat daging kurban pada hari H pelaksanaan kurban,” jelasnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY