Bangun PLTA Kepahiang, Perusahaan Ini Siap Gelontorkan Rp 800 Miliar

157
PLTA Kepahiang
Manajemen PT Sinar Bumi Raya Energi melakukan presentasi rencana pembangunan PLTA Kepahiang 28 MW | Foto: Dok. PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Di Kabupaten Kepahiang akan terdapat Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) lagi selain PLTA Musi Kecamatan Ujan Mas. Jika terealisasi, PLTA ini akan dinamai PLTA Kepahiang dan pembangunannya akan dilakukan di Desa Temdak Kecamatan Seberang Musi dan Desa Kota Agung Kecamatan Bermani Ilir.

Adalah PT Sinar Bumi Raya Energi sebagai investor yang mengusulkan pembangunan PLTA 28 MW ini. Perusahaan ini bahkan mengaku siap berinvestasi membangun PLTA ini senilai Rp 700-Rp 800 Miliar.

Foto bersama presentasi pt sinar bumi raya energi
Foto bersama usai presentasi rencana pembangunan PLTA Kepahiang 28 MW | Foto: Dok PROGRES KEPAHIANG

Rencananya, PT Sinar Bumi Raya Energi akan mulai melakukan pembebasan lahan dan pembangunan PLTA pada Januari 2018 jika izin sudah lengkap. PLTA Kepahiang tetap akan memanfaatkan aliran Sungai Musi sebagai sumber energi dan pembangunannya diperkirakan memakan waktu 24 bulan.

“Kami sudah punya izin prinsip dari Pemkab Kepahiang untuk membangun PLTA ini,” ungkap perwakilan PT SBRE, Eyo Sunarya usai presentasi pembangunan di aula Setda Kepahiang, Jumat (10/11/2017).

Sementara itu, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid meminta dukungan masyarakat agar investor yang akan membangun di Kepahiang dapat didukung.

“Ini investasi besar, kita harus dukung. Kita pun akan bantu pembebasan lahannya, dengan catatan pembangunan proyek ini harus sesuai aturan,” ungkap Hidayat.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY