BKD Kepahiang Bekali Pelaku Usaha Soal Pajak Daerah

99
Sekda sambutan
Sekda Kepahiang Zamzami Zubir saat menyampaikan sambutan | Foto: Istimewa/PROGRES.ID

PROGRESKEPAHIANG.com – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang menggelar penyuluhan pajak daerah kepada pelaku usaha.

Pada acara yang digelar Selasa (03/10/2017) di aula Dinas Dikbud Kepahiang ini, para pelaku usaha dibekali pengetahuan tentang jenis–jenis pajak daerah, objek dan subjek pajak serta tarif dan cara menghitung pajak.

“Penyuluhan ini kita gelar demi memberikan pemahaman kepada pelaku usaha dan masyarakat bahwa membayar pajak itu penting. Kemudian kami memberikan wawasan juga bahwa ada 10 jenis pajak, mulai pajak yang dibebankan kepada aparatur hingga di pelaku usaha,” ungkap Kabid Pendapatan BKD Kepahiang, Musi Dayan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang Zamzami Zubir, menjelaskan bahwa pajak daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang dapat digunakan untuk pembangunan.

“Bayar pajak itu wajib bagi warga. Pajak yang kita bayarkan pun langsung dikembalikan kepada rakyat, namun dalam bentuk pelayanan, seperti jalan, gedung, dan lainnya” ungkap Zamzami saat enyampaikan sambutannya.

Ia menjelaskan, jenis-jenis pajak daerah yakni pajak hotel, pajak restoran atau rumah makan, pajak hiburan, pajak reklame, pajak penerangan jalan.

“Kemudian, ada pajak mineral bukan logam dan batuan, pajak parkir, pajak sarang burung walet, Pajak Bumi Bangunan (PBB) desa dan perkotaan, dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan,” tandasnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY