Cek Aset Sekolah, Pansus II Justru Terima Keluhan Kepsek

252
Ahmad Rizal
Drs. Ahmad Rizal, MM

PROGRESKEPAHIANG.com – Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kepahiang melakukan pengecekan dokumen aset di tiga sekolah di Kecamatan Ujan Mas dan Merigi pada Selasa (21/2/2017).

Dari pengecekan itu, Pansus II menyebut tak ada permasalahan pada aset di tiga sekolah yang mereka kunjungi. Menariknya, justru anggota DPRD Kepahiang yang tergabung dalam Pansus II ini justru mendapat keluhan kepala sekolah dan guru mengenai fasilitas di sekolah mereka.

“Dari 3 sekolah yang kami cek, yaitu SDN 04 Ujan Mas, SDN 04 Bumi Sari dan SMPN 1 Merigi tak ada masalah. Semuanya mengantongi kekuatan hukum atas aset yang saat ini telah berdiri bangunan sekolah,” terang Ketua Pansus II Ahmad Rizal.

SDN 04 Ujan Mas
Papan nama SD Negeri 04 Ujan Mas | Foto: Dok. Dinas Dikbud Kepahiang

Dijelaskannya, meski ada sekolah yang belum memiliki sertifikat lahan, namun ada kekuatan hukum berupa dokumen alas hak, baik surat jual beli mau pun surat hibah.

“Menurut kami aset di 3 sekolah ini tak ada masalah berati, hanya perlu ada penerbitan sertifikat untuk lahan sekolah mereka. Karena tak ada masalah, kami malah justru menerima aspirasi para guru,” terangnya.

Dijelaskannya, Kepala SDN 04 Bumi Sari mengeluhkan kekurangan ruang kelas belajar (RKB), SMPN 1 Merigi mengeluhkan pagar sekolah yang tak lagi representatif.

“Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan kepala sekolah, mulai dari kekurangan ruang kelas, pagar sekolah rusak dan macam-macam. Yang pasti pihak sekolah butuh adanya pembangunan fasilitas,” tandasnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY