Cukupi Kebutuhan Darah, PMI Butuh Unit Donor Darah

Oktober 31, 2017
Birokrasi Featured 0   60 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com- Pengurus Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Kepahiang periode 2017-2022, hari ini selasa (31/10/2017) resmi dilantik. Epina Felizita Bando Amin kembali dipercaya memimpin PMI Kepahiang. Dibantu dengan para pengurus diantaranya Burlian,SE(Waka I), Nining(WakaII, Neli Yurnalis(Waka III), serta Amelia Mustikasari(sekretaris) dan Nova Desri Rahayu(Bendahara), Epina optimis kedepan PMI dapat lebih Profesional.

Baca : Lanjut Pimpin PMI Kepahiang, Epina Bando Segera Dilantik

“ Pada tahun lalu kita pernah lakukan JUMBARA(Jumpa Bakti Relawan) se provinsi Bengkulu yaitu di Desa Kelobak. Tahun 2018 nanti kita rencananya akan kembali melakukan JUMBARA ke Pangkep Raja Ampat. Hal itu kami lakukan untuk lebih meningkatkan peran serta PMI, terutama meningkatkan peran serta PMR(Palang Merah Remaja) guna menunjang PMI yang lebih Profesional,” ujar  Ketua PMI Kepahiang, yang akrab disapa Epina Bando(31/10/2017).

Ketua PMI Epina Felizita Bando Amin bersama Waka I PMI, Burlian,SE saat diwawancarai jurnalis/foto; koko/progres.id/

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati, Netty Herawati,Sekda Kepahiang, PMI Propinsi Bengkulu Asnawi A.Lamat, Ketua PMI Rejang Lebong Hendra Hijazi serta para tamu undangan.Tingginya kebutuhan darah bagi masyarakat tentunya diiiringi dengan kebutuhan infrastruktur yang nantinya dapat mendukung segala aktifitas PMI.

“ Saat ini kita memiliki kendala yakni belum memiliki alat transfusi darah sendiri. Jadi kita masih kerjasama dengan Kabupaten Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu bila ingin mencukupi kebutuhan darah di masyarakat. Bila ingin menyimpan darah, kita di Kepahiang belum memiliki Bank Darah sendiri oleh karenanya kita masih butuh dukungan dari Kabupaten lain,” Terang Epi.

Oleh karena nya PMI saat ini sangat membutuhkan kerjasama yang baik dari pemerintah daerah terutama dalam pengadaan untuk markas PMI serta UDD (Unit Donor Darah) khusus PMI.

“ Tadi sudah di ungkapkan, Pemerintah Daerah sudah siap mendukung dari segi markas dan untuk UDD khusus PMI, Mudah-mudahan tahun  depan dapat terealisasi,”harapnya.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.