DPM-PTSP Minta Realisasi CSR Harus Didukung Administrasi

52
CSR
Ilustrasi CSR: Empowermint.com

PROGRESKEPAHIANG.com – Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kepahiang meminta semua perusahaan di Kabupaten Kepahiang yang telah merealisasikan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab perusahaan wajib melengkapinya dengan administrasi yang tertib. Ini dikeukakaka Kepala DPM-PTSP Kepahiang, M Salihin beberapa waktu lalu kepada jurnalis.

“Semua perusahaan wajib menyampaikan secara tertulis realisasi CSR-nya, tidak cukup dengan foto-foto saja. Kita harus mulai tertib administrasi. Bukan kita tidak percaya CSR-nya tak dilaksanakan, tapi ini untuk tertib administrasi,” kata Salihin.

Ia juga mengatakan, dengan adanya laporan secara tertulis, akan memudahkan DPM-PTSP menyampaikan laporan itu kepada bupati.

“Dengan begitu, kami juga mudah menyampaikan realisasi CSR perusahaan itu ke bupati, karena item-item realisasinya sudah jelas, dan peruntukkannya ke mana saja juga jelas,” imbuhnya.

Salihin menyontohkan, PT Indomarco Prismatama, pemegang merek toko waralaba  Indomaret telah merealisasikan CSR berupa pengadaan tong sampah, namun realisasi CSR itu tak dilengkapi dengan administrasi.

“Manajemen Indomaret kan sudah menyerahkan tong sampah, tapi kan kita tak jelas, berapa jumlahnya, untuk instansi mana saja, itu karena tidak didukung adinistrasi yang lengkap. Tapi, setelah kami beritahu, kedepan Indomaret akan melengkapinya saat realisasi CSR kedepannya,” demikian Salihin.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY