Edwar Samsi: Alasan Korwil Indomaret Tak Bisa Diterima, Bupati Diminta Tegas

0
225
Indomaret
Indomaret

PROGRESKEPAHIANG.com – Alasan Koordinator Indomaret Wilayah Provinsi Bengkulu, Firdaus Djailani yang menyalahi aturan dengan tak mengurus izin pembukaan dua gerai Indomaret lagi di Kabupaten Kepahiang tak dapat diterima.Terlebih lagi penambahan dua gerai itu dengan alasan ingin mengejar target agar Indomaret wilayah Provinsi Bengkulu tak menginduk lagi ke Palembang, Sumatera Selatan. Ini ditegaskan oleh anggota DPRD Kepahiang, Edwar Samsi, Kamis (19/1/2017).

anggota DPRD Kepahiang Edwar Samsi
Edwar Samsi, S.IP, MM

“Alasan itu tak bisa diterima, mau mencapai target atau tidak itu bukan urusan Pemkab Kepahiang. Yang terpenting bagi Pemkab adalah tidak menyalahi aturan dan ada kajian sebelum membuka gerai Indomaret,” tegas Edwar.

Menurutnya, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid harus tegas menindak pelanggar aturan seperti yang dilakukan PT Indomarco Prismatama di Kepahiang.

“Harus ada kajian dong. Kalau alasan mencapai target agar didirikan gudang induk, saya tak yakin gudang itu didirikan di Kepahiang, pasti di Bengkulu. Artinya, tenaga kerjanya bukan bagi warga Kepahiang,” imbuhnya.

Ditambahkan Edwar, setiap gerai atau toko Indomaret di Kepahiang hanya menyerap 5 hingga 6 orang karyawan saja, sehingga tak sebanding dengan imbas yang terjadi pada usaha warga.

“Contohnya di Bumi Sari, yang direkrut berapa orang? Paling cuma 5 sampai 6 orang, lagi pula bukan warga Bumi Sari semua. Tapi imbas negatifnya, warung-warung warga di sekitar itu, bisa bangkrut. Satu keluarga yang punya warung mungkin punya anak lebih dari dua, sehingga beban itu cukup berat akibat adanya Indomaret. Jadi, perlu dikaji dulu sebelum Pemkab memberikan izin kembali,” demikian Edwar.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Jatuh Bersepeda

LEAVE A REPLY