Jadikan Dinas PUPR dan Perhubungan, Bag Ortala: Usulan Belum Lengkap

Maret 18, 2018
Birokrasi 0   207 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Sejak perombakan Perda tentang susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 2016 silam, Bidang Perhubungan menjadi salah satu bidang di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepahiang. Namun, Bagian Organisasi dan Tatal Laksana (Ortala) Setda Kepahiang menilai kata Perhubungan perlu ditambahkan pada nomenklatur Dinas PU.

“Dinas PU perlu menjadi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan. Ini pernah diusulkan, tapi syaratnya belum lengkap, kajian ilmiahnya belum ada,” kata Kabag Ortala Setda Kepahiang, Julian Muda Parsa belum lama ini.

Menurut Julian, Bidang Perhubungan Dinas PU akan terkendala saat mengajukan permohonan dana ke Pemerintah Pusat jika tidak tercantum dalam nomenklatur.

“Kasihan Perhubungannya. Harusnya ada, tapi diharapkan Bidang Perhubungan bisa proaktif,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Kepahiang Ismail Hakim saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengaku sudah membahasnya dan sudah mengusulkan perubahan nomenklatur itu kepada bupati.

“Sekarang kan bidang di PU. Sudah beberapa kali kita bahas. Sudah diusulan juga,” kata Ismail usai menghadiri acara Penandatanganan MoU Bidang Datun antara Pemkab Kepahiang dan Kejari Kepahiang, Jumat (16/03/2018).(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.