Ke DPRD Kepahiang, DPRD Lahat Tanya Sosialisasi Perda

104
Kunker DPRD Lahat
Anggota DPRD Kepahiang dan Komisi I DPRD Kabupaten Lahat saat berdialog tentang sejumlah hal | Foto: Humas DPRD Kepahiang/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Komisi I DPRD Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan menanyakan kepada DPRD Kepahiang tentang sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) dan juga realisasi Perda yang sudah dibentuk. Ini disampaikan Komisi I DPRD Kabupaten Lahat saat kunjungan kerja ke DPRD Kepahiang, Kamis (11/01//2018).

“Seperti apa sosialisasi Perda dan penegakkannya di Kabupaten Kepahiang ini, karena kami di Lahat banyak Perda yang belum tersosialisasikan dengan baik,” kata Ketua Komisi I
DPRD Lahat, Marwan Ardiansyah pada pertemuan tersebut.

Komisi I DPRD Lahat juga menanyakan mekanisme Program Legislasi Daerah (Prolegda) dan beberapa hal lainnya. Pada pertemuan itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kepahiang Edwar Samsi yang memimpin rapat menyatakan, sama seperti di Lahat, sejumlah Perda di Kepahiang juga belum tersosialisasi dengan baik.

“Sebenarnya, persoalan Perda yang sudah disahkan tapi belum disosialisasikan dan ditegakkan itu sama kejadiannya dengan di Kepahiang. Tapi kami terus meminta eksekutif dapat mengoptimalkan sosialisasi Perda yang sudah ada,” jawab Edwar.

Terkait mekanisme Propemperda, DPRD Kepahiang juga mengakui baru akan membahasnya awal tahun ini.

“Propemperda juga kita baru akan bahas tahun ini,” sampai Edwar.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY