Pasar Bukit Menyan Dipastikan Tak Tuntas Tepat Waktu, Begini Reaksi Disdagkop

155
Bukit Menyan
Kondisi pembangunan Pasar Bukit Menyan Kecamatan Bermani Ilir | Foto: Ist/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Pembangunan pasar Desa Bukit Menyan Kecamatan Bermani Ilir dipastikan tak akan tuntas tepat waktu atau sesuai kontrak. Pasalnya, masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan, sementara dalam kontrak pasar itu harus tuntas pada tanggal 11 November 2017.

“Nggak mungkin selesai dua hari lagi,” aku salah seorang pekerja bangunan pasar tersebut, Rabu (08/11/2017).

Ia mengatakan, beberapa hal yang harus dituntaskan yakni pembangunan dinding los-los pasar, atap dan lainnya. Menurut sejumlah pekerja, hujan menjadi faktor utama pekerjaan mereka terhambat.

“Kendalanya banyak, mislanya sering hujan, mau nge-las besi IWF nggak bisa. Kemudian, di sini kan pakai air pam PDAM yang kadang hidup kadang mati, gimana kami mau masang bata. Itu kendala semua,” keluhnya lagi.

Untuk diketahui, pembangunan Pasar Desa Bukit Menyan mendapat bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2017 senilai Rp 3 Miliar.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang, Husni Thamrin mengungkapkan masih akan mengevaluasi jika kontraktor pasar tersebut meminta perpanjangan waktu untuk menyelesaikan pembangunan.

“Kita berdasarkan aturan, jika kontraktor minta perpanjangan maka akan kita evaluasi, kita evaluasi bersama tim ahli dan TP4D,” kata Husni.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY