Bupati: Kades yang Lakukan Asusila Itu Sudah Undur Diri, Kepala SD 2 Dipecat

566
Bupati Hidayattullah Sjahid
Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM saat menyampaikan sambutan pada Musrenbang RKPD 2018 di guest house, Senin (27/3/2017) | Foto: PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengungkapkan bahwa Soraya Trianda mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kades Daspetah II Kecamatan Ujan Mas.

“Ternyata sebelum saya jatuhkan sanksi, mengundurkan diri. Mungkin berdasarkan tekanan, baik yang pro mau pun yang kontra. Kita juga sudah melakukan banyak hal, pertama kita sudah mendengar laporan masyarakat, baik di Rejang Lebong mau pun di Kepahiang, kedua camat juga penyidikan, ketiga BPD sudah meminta diganti, kemudian laporan tokoh,” ungkap Hidayat.

Menurut Hidayat, Soraya Trianda telah mengakui kesalahannya dan setelah Pemkab Kepahiang menerima surat pengunduran dirinya, maka Pemkab akan menindaklanjuti dengan surat pemberhentian.

“Nanti kita buat surat pemberhentiannya, tapi bukan pemecatan, dan menyebutkan lima hasil itu tadi. Laporan masyarakat, BPD, tokoh, Inspektorat dan lainnya. Soraya juga sudah mengakui kesalahannya. Ikut cuci kampung, bayar denda 10 juta itu kan artinya mengakui,” jelas Hidayat.

cuci kampung
Prosesi cuci kampung yang dijalani Soraya di Desa Daspetah | Foto: Ist/PROGRES KEPAHIANG

Untuk diketahui, Soraya Trianda sebelumnya digerebek oleh warga di Desa Perbo, Curup, Kabupaten Rejang Lebong karena diduga melakukan tindak asusila. Soraya juga telah menjalani sanksi secara adat.

Bupati Hidayat juga menyebutkan memberhentikan Habibul Arpani dari jabatannya sebagai Kepala SD 2 Kepahiang. Habibul Arpani alias Pen sebelumnya juga diduga melakukan tindak amoral, hingga mengharuskannya disidang dan didenda secara adat, meski Pen tak menghadiri prosesi itu di Lingkungan Pasar Tengah, Kelurahan Pasar Kepahiang.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY