Honor PPK Pilkada Serentak Tahap II Lebih Tinggi

1142

KEPAHIANG.PROGRES.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang mengungkapkan bahwa honorarium Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) pada Pilkada Serentak Tahap II yang direncanakan digelar pada 2017 mendatang akan lebih tinggi dibanding honor PPK pada Pilkada Serentak Tahap I tahun 2015. Pasalnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menerbitkan surat edaran (SE) tentang honor PPK.

“Per tanggal 19 Februari 2016 lalu, Kementerian Keuangan sudah menerbitkan surat edaran yang isinya, honor Ketua PPK sampai Rp 1,6 Juta, kemudian sekretaris PPK juga sampai 1,3 Juta,” ungkap Komisioner KPU Kepahiang, Syamsul Komar, SP pada acara silaturahmi KPU Kepahiang dengan mantan PPK di Sekretariat KPU, Kamis (3/3/2016).

Ia meminta kepada mantan PPK untuk berbesar hati dan tidak iri dengan honorarium PPK pada Pilkada Serentak tahap II.

“Saya harap teman-teman, tidak bertanya-tanya lagi. Kenapa kok honor PPK pada Pilkada serentak yang kedua nanti lebih besar, karena itu aturannya baru. Kemarin kita masih pakai aturan lama,” ungkap Komar.

Ia menjelaskan, di Provinsi Bengkulu, akan ada dua daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak tahap II, yakni Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah.

“Mungkin yang akan merasakan honor baru ini adalah PPK di Kota Bengkulu dan BEngkulu Tengah, karena aturan ini karena memang baru diakomodir pemerintah per 19 Februari lalu,”  papar Komar.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY