Kopi Milik Petani, Babinsa Hingga Pengacara Pernah Dicuri Residivis Ini

0
160
pencuri kopi
Petugas Polsek Tebat Karai saat membawa tersangka pencuri kopi | Foto: Dok. Polres Kepahiang

Kini Mendekam di Balik Jeruji

PROGRESKEPAHIANG.com – Seorang residivis berinisial DH (35 Tahun) ditangkap petugas Polsek Tebat Karai karena diduga mencuri buah kopi dengan cara membongkar pondok kebun milik warga.

Berdasarkan pemeriksaan DH diketahui juga beberapa kali mencuri hewan ternak milik warga. DH biasa mencuri dengan bantuan tiga rekannya, yakni RN (30 Tahun), ZA (35 Tahun) dan SP (29 Tahun).

RN diketahui sudah divonis hakim Pengadilan Negeri Kepahiang pada tahun 2016, sedangkan ZA dan SP, berkas perkaranya masih dalam proses pelimpahan tahap kedua ke Kejari Kepahiang.

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart P Simanjuntak melalui Kapolsek Tebat Karai Iptu Ahmad Suhada menjelaskan bahwa penangkapan terhadap DH telah berdasarkan Laporan Polisi Nomor:  LP/B-477/IX/2015 tanggal  23 September 2015 yang dilaporkan oleh pelapor bernama Oki Putra Irawan (40 Tahun), petani asal Kecamatan Tebat Karai.

Berdasarkan laporan Oki, pondoknya yang berada di kebun kopi miliknya telah dibongkar dan seluruh hasil panennya di dalam pondok itu habis dicuri orang, termasuk hewan ternak berupa unggas yang dipelihara di sekitar pondoknya.

Belakangan diketahui bahwa Oki bukan korban satu-satunya. Bahkan salah seorang personil Babinsa Koramil Kepahiang dan salah seorang pengacara ternama di Kepahiang pernah juga menjadi korban DH dan kawan-kawan.

kopi kepahiang
Kopi robusta Kepahiang | Foto: Dok Progres Kepahiang

Pengakuan DH, saat beraksi, ia menggunakan 3 unit sepeda motor bersama rekan-rekannya. Sepeda motor itu akan didugakan sebagai kendaraan mengangkut hasil curian.

Untuk diketahui, DH dibekuk sekira pukul 10.00 WIB oleh petugas Polsek Tebat Karai yang dipimpin langsung Kapolsek Ahmad Suhada di Petalangan Pematang Panjang, Desa Peraduan Binjai, Kecamatan Tebat Karai.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Jatuh Bersepeda

LEAVE A REPLY