Satlantas Polres Kepahiang: Jangan Lagi Izinkan Anak Bawah Umur Kendarai Sepeda Motor

313
Kasat Lantas Polres Kepahiang
Rafenil Yaumil Rahman | Foto: Dok. Polres Kepahiang

PROGRESKEPAHIANG.com – Meninggalnya dua remaja Desa Embong Ijuk yang baru berusia 14 tahun akibat kecelakaan lalu lintas harus dijadikan pembelajaran. Satuan Lalu Lintas Polres Kepahiang kembali menegaskan kepada semua orang tua di wilayah hukum Kabupaten Kepahiang untuk tidak mengizinkan anak yang masih dibawah umur untuk tidak mengendarai sepeda motor di jalan raya.

“Untuk kesekian kalinya kami mengingatkan, jangan memberikan izin kepada anak di bawah umur mengendarai sepeda motor. Itu sama saja memberikan tiket ke alam barzah,” tegas Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Lantas Polres AKP Rafenil Yaumil Rahman, Sabtu (26/8/2017).

Rafenil menerangkan, orang yang boleh menggunakan sepeda motor, terutama di jalan raya adalah pengendara yang mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM) dan mematuhi aturan berlalu lintas.

“Aturan itu dibuat untuk keselamatan pengendara. Jika itu sudah ditaati, maka insya Allah tidak akan terjadi kecelakaan,” terangnya.

Rafenil juga mengingatkan para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, terutama yang sudah beranjak remaja.

“Usia remaja adalah usia yang rentan dan masih ego tinggi. Merasa hebat jika kebut-kebutan di jalan raya, padahal tidak sama sekali, bahkan justru membawa kepada maut. Maka dari itu, sebelum ada korban jiwa lagi, jauhkan anak di bawah umur membawa kendaraan,” demikian Rafenil.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

LEAVE A REPLY