Hantam Truk, Pelajar Madrasah Meninggal Dunia

Progres Kepahiang
Lakalantas
Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Desa Taba Sating | Foto: Dok. Satlantas Polres Kepahiang

PROGRESKEPAHIANG.com – Seorang pelajar madrasah, PA (15 Tahun) meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Kepahiang-Pagar Alam Desa Taba Sating Kecamatan Tebat Karai pada Rabu (18/1/2017) sekira pukul jam 15.15 WIB.

Diketahui, PA sebelumnya mengendarai sepeda motor merek Honda Supra 150 warna merah dengan nomor polisi BD 2254 GI. Ia melajukan sepeda motornya dari arah Kepahiang menuju arah Bermani Ilir.

truk bermuatan batu
Truk yang terlibat lakalantas di Taba Sating bermuatan batu | Foto: Dokumentasi Satlantas Polres Kepahiang

Saat tiba di tikungan Desa Taba Sating, diduga sepeda motor yang ia kendarai oleng hingga terjatuh. Pada saat bersamaan truk yang dikendarai warga Muara Kemumu Indra Kanedi melaju dari arah berlawanan. PA dan sepeda motornya yang sudah berada di lajur berlawanan pun tak terelakkan oleh pengemudi truk hingga terjadi benturan keras.

Akibatnya, PA mengalami patah lengan tangan kanan, patah tulang pada dada kiri dan patah tulang paha kanan hingga menyebabkan ia meninggal dunia setelah sempat dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kepahiang.

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart P Simanjuntak melalui Kasat Lantas AKP Rafenil Y Rahman mengatakan telah mengamankan dua kendaraan yang terlibat, yakni sepeda motor Honda Supra dan truk Mitsubishi Colt Diesel warna kuning dengan nomor polisi BD 8794 AP.

“Kami langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) laka lantas, mengecek korban di RSUD hingga mengamankan kendaraan yang terlibat. Kami juga sudah memintai keterangan beberapa saksi. Kasus lakalantas ini masih akan kami tindaklanjuti lebih lanjut,” kata Rafenil.(pid)