Jalan Ambruk, Benteng-Kepahiang Via Jalur PLTA Musi Putus

515
Jalan longsor
Jalan Kepahiang-Benteng putus | Foto: Istimewa/PROGRES KEPAHIANG

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Jalan lintas Bengkulu Tengah (Benteng) – Kepahiang jalur PLTA Musi putus. Ini setelah terjadi longsor di jalan tersebut hingga membuat jalan  dengan lebar 14 Meter tersebut ambruk. Kejadian ini diduga terjadi pada pukul 06.30 WIB.

Mendapat informasi ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dandim, Polres dan manajemen PLN Bengkulu Dalkit PLTA Musi langsung menuju lokasi kejadian.

Longsor tersebut menyebabkan akses dari dan menuju  PLTA Musi – Desa Susup Bengkulu Tengah putus total.  Untuk sementara, pemadaman listrik terjadi di Desa Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kelurahan Ujan Mas Atas Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang.

Baca:

Manajemen PLN Dalkit PLTA Musi untuk sementara membuat jalan alternatif sepanjang 150 meter dan penutupan jalan sejauh 500 Meter dari lokasi longsor.

Sementara ini, akses jalan ditutup total. Meski demikian, dipastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kepahiang, Aryesi Maryana menerangkan, perbaikan jalan akan diserahkan kepada Dinas PU Kepahiang dan PLN Dalkit PLTA Musi.

“Jalan itu merupakan aset PLN Bengkulu Dalkit PLTA Musi, jadi perbaikannya kita serahkan ke manajemen PLTA dibantu Dinas PU,” ungkap Aryesi.

Aryesi menambahkan, tim BPBD hanya melakukan pengukuran dan mendata longsor.

“Kami hanya mengukur dan mendata longsor. Kalau ditanya kapan diperbaiki, kami belum dapat memastikan,” demikian Aryesi.(koe)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY