Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran Rumah Warga di Pematang Donok

260
Kebakaran
Kondisi rumah Jamaludin yang ludes terbakar | Foto: Istimewa/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Rumah milik warga Desa Pematang Donok Kecamatan Kabawetan, Jamaludin (55 Tahun) terbakar pada Sabtu (19/8/2017) sekira pukul 11.30 WIB.

 

Akibat peristiwa itu, Jamaludin dan keluarga ditaksir mengalami kerugian sekira Rp 80 Juta. Berdasarkan identifikasi sementara Kepolisian, kebakaran itu diduga disebabkan korsleting listrik.

Kronologisnya, hari itu Jamaludin sedang beraktifitas di belakang rumahnya. Sementara, rumah dalam keadaan tak dihuni karena semua anggota keluarga Jamaludin sedang beraktifitas di luar rumah.

Untuk diketahui, anggota keluarga lainnya yakni istri Jamaludin, Suryati (50 Tahun), Lili (43 Tahun) dan dua anak perempuannya Lia Wati (10 Tahun)  dan Julia Lisa (6 Tahun).

Pemilik rumah yang sedang berada di belakang rumah, tak segaja melihat kobaran api yang mulai membesar di ruang tengah. Melihat hal itu, ia pun berlari meminta pertolongan, hingga akhirnya warga menolong dengan peralatan seadanya sebelum mobil pemadam bahaya kebakaran tiba ke lokasi.

Wabup Netti Herawati saat mengunjungi korban kebakaran di Pematang Donok | Foto: Ist/PROGRES KEPAHIANG

Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati menyempatkan melihat kondisi rumah Jamaludin pascainsiden tersebut. Selain memberikan bantuan, Wabup Netti juga memotivasi dan berharap korban kebakaran untuk tetap tabah.(pid)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY