PDAM Kepahiang “Diserbu” Ratusan Pelanggan. Apa Sebab?

773
demo warga
Unjuk rasa pelanggan PDAM dari Kelurahan Durian Depun tahun 2016 | Foto: Istimewa/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Puluhan pelanggan PDAM Tirta Alami Kepahiang mendatangi Kantor PDAM di Kelurahan Pensiunan pada Senin (11/9/2017) sekira pukul 09.00 WIB. Apa sebab?

Para pelanggan PDAM dari RT 02 dan 03 Kelurahan Keban Agung Kecamatan Bermani Ilir itu menolak pemutusan sambungan sepihak yang direncanakan PDAM Tirta Alami.

Menurut Pjs Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang Karmolis, rencana PDAM memutuskan sambungan tersebut lantaran dinilai ilegal. Pemasangan yang dilakukan puluhan warga itu dilakukan sendiri dan tanpa menggunakan meteran dari PDAM.

“Pemasangan dilakukan sendiri, itu kan ilegal. Terus kami (PDAM) menegur mereka, tapi supaya ikut aturan dengan melapor ke PDAM dan bisa dipasangi meteran. Tapi justru mereka yang demo ke sini. Tapi, tadi sudah kita bahas bersama dan mereka sanggup ikut aturan,” beber Karmolis kepada jurnalis usai rapat bersama perwakilan warga.

Karmolis menjelaskan, ada sejumlah kesepakatan pada rapat bersama perwakilan warga.

“Ada beberapa kesepakatan, diantaranya mereka sanggup ikut aturan PDAM. Kemudian, tidak akan ada biaya pemasangan sambungan, tak boleh lagi ada pemasangan ilegal dan beberapa kesepakatan lain,” terangnya.

Menurut Karmolis, diduga sebagian warga merasa iri dengan warga lainnya yang mendapat program stimulan dari Pemerintah Pusat dengan dana dari The Australian Agency for International Development (AusAID).

“Tahun lalu memang ada program pemasangan sambungan gratis, tapi itu khusus untuk warga yang dinilai tidak mampu atau yang berpenghasilan rendah, tidak semua dapat. Kemungkinan ada kesalahpahaman di sini,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang ikut mendatangi PDAM menjelaskan, bahwa ia ingin mendapat sambungan gratis seperti beberapa warga lainnya.

“Dak taulah, yang jelas orang dapat gratis, kita mau gratis juga,” ucapnya.(pid)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY