Pohon Tumbang di Perbatasan Kepahiang-Benteng, Sempat Macet 3 Jam

164
lalu lintas macet
Pohon tumbang di Jalan Liku Sembilan sempat membuat kemacetan lalu lintas sekira 3 jam | Foto: Dok. Polres Kepahiang

PROGRESKEPAHIANG.com – Kemacetan lalu lintas sempat terjadi kurang lebih 3 jam di Jalan Bengkulu-Kepahiang (Liku Sembilan) tepatnya tak jauh dari perbatasan Kepahiang-Benteng sekira pukul 17.30 WIB, Rabu (20/9/2017).

Kemacetan itu disebabkan tumbangnya pohon hingga menutupi badan jalan. Diduga, tumbangnya pohon ini akibat hujan disertai badai yang terjadi sejak pagi hingga malam. Beruntung, tak ada korban jiwa pada peristiwa ini.

Personel Polres Kepahiang dan Polsek Kepahiang bersama warga Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang melakukan evakuasi batang pohon secara bergotong royong.

Evakuasi batang pohon berhasil dibersihkan sekira pukul 20.00 WIB dan arus lalu lintas mulai terurai dan berjalan normal.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak menjelaskan, untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa, baik pohon tumbang dan tanah longsor, akan dilakukan patroli rutin.

“Kita akan lakukan patroli rutin di kawasan rawan bencana, agar jika terjadi bencana bisa cepat ditanggulangi, bahkan bisa cepat diantisipasi,” ungkap Pahala.

Ia juga mengimbau agar setiap pengendara berhati-hati melalui kawasan yang rawan bencana.

“Setiap pengendara kami imbau berhati-hati, terlebih di kawasan jalan gunung pada waktu hujan,” terangnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY