Saat Melaju Pulang, Bandit Pukul Pakai Papan Nama Imam Masjid, Anak Terluka Motor Disikat

368
Ilustrasi curas
Ilustrasi | Istimewa

PROGRESKEPAHIANG.com – Warga Desa Kutorejo Kecamatan Kepahiang, Fatmawati (25 Tahun) menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas) saat dalam perjalanan pulang menuju rumahnya sekira pukul 19.30 WIB, Kamis (1/6/2017) di Jalan Kutorejo-Kabawetan, tak jauh dari Simpang Empat Perbatasan Desa Kutorejo dan Dusun IV Desa Taba Tebelet.

Fatmawati saat itu diketahui usai berbelanja kebutuhan sahur dan berbuka bersama anaknya yang berusia 5 tahun. Saat melaju dengan sepeda motornya yang bermerek Yamaha Mio Sporty, anaknya berada di bagian depan.

Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), pelaku curas dengan sepeda motornya sudah siap dengan senjatanya, yakni papan nama (plang) Imam Masjid (Desa Kutorejo). Kayu papan nama yang diduga belum lama ia cabut itu digunakan pelaku untuk memukul korbannya. Malangnya, saat menjatuhkan korban, kayu yang diayunkan pelaku mengenai anak korban tepat ke arah dada anaknya. Ibu dan anak beserta sepeda motornya pun terjatuh dan pelaku membawa kabur sepeda motor dan barang berharga milik korban lainnya.

Seorang warga yang mengetahui peristiwa itu, Iwan mengaku sempat terpikir akan mengejar pelaku curas. Namun, ia sadar bahwa ia sedang menjaga anaknya yang belum genap satu tahun.

“Istri saya sedang keluar, saya ngasuh anak saya. Saya dengar ibu ini teriak dan saya sempat ngambil parang mau ngejar pelakunya. Tapi kemudian saya teringat kalau saya ini sedang ngasuh anak saya,” kata Iwan.

Meski demikian, Iwan mengatakan langsung mengevakuasi korban dan menenangkannya.

“Saya langsung telepon polisi saja dan nolong ibu dan anak ini. Anaknya dibawa ke rumah sakit, karena dadanya memar bekas dipukul,” jelasnya.

Tak lama setelah itu Kabag Sumda dan sejumlah personel polisi mendatangi TKP. Fatmawati pun diminta menyampaikan laporan resmi ke Polres Kepahiang agar polisi dapat menindaklanjuti aksi curas itu lebih jauh.

Polisi pun sempat mengepung sejumlah jalan untuk menghentikan laju bandit. Namun, malam itu belum mmebuahkan hasil.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY