Seorang Jemaah Haji Kepahiang Wafat, Kemenag: Ini Kali Pertama

266
Masjidil Haram
Masjidil Haram di Makkah, Saudi Arabia | Foto: Istimewa/PROGRES.ID

PROGRESKEPAHIANG.com – Seorang jemaah haji asal Kabupaten Kepahiang, Husin Sainuri Jahri meninggal dunia di Saudi Arabia pada Minggu (7/9/2017) sekira pukul 08.00 waktu setempat.

Anak dari almarhum Husin, Zaili Husein yang juga mantan Kasatpol PP pada status Facebook-nya meminta masyarakat yang biasa bergaul dengannya untuk dapat memaafkan segala salahnya.

Almarhum merupakan anak dari Zaili Husein dan mantan anggota DPRD Firdaus serta ayah mertua dari anggota DPRD dari PDIP, Meri Hartati.

“Innalillhi wainna ilaihiroji’un, telah berpulang ke rahmatullah bapak kami Husin bin Sainuri di Mina Arab Saudi, hari minggu, 3 sept 2017 jam 8 waktu setempat, mohon maaf jika amarhum ada kesalahan, Mohon doa agar bpk kami diampuni segala dosanya, diterima segala amalannya,” tulis Zaili di akun bernama Zaili Tjintomandi.

Terpisah, Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Kepahiang, Lukman menjelaskan, wafatnya Husin bin Sainuri ini menjadi musibah yang pertama selama Kemenag Kepahiang menyelenggarakan perjalanan ibadah haji.

“Ini kali yang pertama, karena sejak Kemenag Kepahiang berdiri pada 2007, baru pada 2017 ini ada jemaah haji asal Kepahiang yang meninggal,” ungkap Lukman.

Haji meninggal
Jenazah almarhum H Husin saat dibacakan Yaasin oleh jemaah haji lainnya | Foto: Facebook Zaili Tintomandi

Lukman berharap, keluarga almarhum di Kepahiang dapat mengikhlaskan kepergian almarhum dan mendoakan yang terbaik.

“Kita doakan yang terbaik, terlebih lagi almarhum meninggal dalam rangka ibadah di Baitullah, semoga khusnul khotimah,” terangnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY