3 Siap Rebut DPRD Prov, 3 Lihat Kondisi, 19 Siap Rebut Lagi Kursi DPRD Kepahiang

Progres Kepahiang
Pileg pilpres 2019
Ilustrasi Pileg & Pilpres 2019 | Sumber: Kangseha.com

PROGRESKEPAHIANG.com – Pemilu 2019 diprediksi akan berlangsung ketat. Soalnya, 25 anggota DPRD Kepahiang masih berniat untuk ‘turun gelanggang’  dan siap bersaing dengan kandidat wajah baru. Baik kader parpol lama maupun kader parpol baru.

Dari 25 wakil rakyat di DPRD Kepahiang, 3 siap ‘’naik kelas’’ untuk memperebutkan kursi DPRD Provinsi Bengkulu di Dapil Kepahiang. Mereka adalah, H.Zainal (PKB), Wansyah (Hanura) dan Inalia (Nasdem). 3 wakil rakyat lainnya masih belum menyatakan sikap karena masih ingin melihat kondisi. Ketiganya adalah H. Badarudin (PKPI), Rica Denis (Golkar) dan Ahmad Rizal (PPP). Sedangkan 19 kandidat petahana (incumbent) lainnya menyatakan siap ‘’turun gelanggang’’ untuk merebut kursi DPRD 5 tahun kedepan.

“Saya belum menyatakan sikap untuk kembali ikut atau tidak dalam Pemilu 2019 nanti. Kan waktunya masih cukup panjang. Jadi, kita lihat kondisi dulu,’’ kata H. Badarudin dari PKPI yang kini menjabat Ketua DPRD Kepahiang.

Hal senada dilontarkan Rica Denis (Golkar). Ia mengaku akan melihat situasi sebelum memutuskan ikut kembali pada Pileg 2019.

“Kita lihat perkembangan nanti.  Jadi, saat ini saya belum bisa memastikan apakah akan ikut atau tidak,’’ jelas Rica Denis.

Sedangkan Andrian Defandra (Golkar) yang saat ini menjabat Waka I DPRD Kepahiang, mengaku siap ‘’turun gelanggang’’ bersama kader-kader Golkar lainnya.

aan
Andrian Defandra, SE | Foto: Rahman Jasin/PROGRES KEPAHIANG

“Saya tetap optimis, Golkar akan mendapat dukungan masyarakat. Sehingga, Golkar mampu mempertahankan perolehan suara di seluruh Dapil Kepahiang dalam Pemilu 2019,’’ tuturnya.

Hamdan Sanusi yang juga Ketua DPC Gerindra Kepahiang juga berusaha mempertahankan perolehan suara dengan 3 kursi di DPRD Kepahiang.

“Banyaknya parpol peserta Pemilu 2019 ini bukan menjadi ancaman bagi Gerindra,’’  ujarnya.

Begitu juga dengan Syaparudin (Nasdem) yang kini menjabat Waka II DPRD Kepahiang. Ia mengatakan bahwa pendukung NasDem kian solid.

Syaparudin s
Syaparudin S | Foto: Rahman Jasin/PROGRES KEPAHIANG

“Pendukung Nasdem di seluruh Dapil Kepahiang masih konsisten. Saya optimis NasDem tetap mampu membentuk fraksi di DPRD Kepahiang seperti saat ini,’’ katanya.

Sementara H. Zainal (PKB) berniat maju ke dalam pemilihan anggota DPRD Provinsi Bengkulu. “Saya kan saat ini menjadi pengurus DPW PKB Provinsi Bengkulu. Makanya, saya akan turun di provinsi,’’ demikian Zainal. (rjs)

Saat ditanya soal rencana Pileg 2019, ini jawaban 25 anggota DPRD Kepahiang:

NONAMAPARPOLKURSI PILEG 2019
1H. Badarudin, A.MdPKPILihat Kondisi
2Hj.Ice Rakizah Syafrie, M.KesPKPIDPRD Kepahiang
3H. Yudi YantoPKPIDPRD Kepahiang
4Widya HartiniPKPIDPRD Kepahiang
5Andrian Defandra, SEGolkarDPRD Kepahiang
6Supianto, SEGolkarDPRD Kepahiang
7Rica Denis, M.SiGolkarLihat Kondisi
8Syaparudin SNasDemDPRD Kepahiang
9Abdul HarisNasDemDPRD Kepahiang
10Inaliah, S.TPNasDemDPRD Provinsi
11Hamdan Sanusi, S.SosGerindraDPRD Kepahiang
12Eko GuntoroGerindraDPRD Kepahiang
13Agus Sandrilla, SHGerindraDPRD Kepahiang
14H. Zainal, S.Sos, M.SiPKBDPRD Provinsi
15Hariyanto, S.Kom, MMPKBDPRD Kepahiang
16Nurrahman PutraPANDPRD Kepahiang
17NurwitoPANDPRD Kepahiang
18RiswantoHanuraDPRD Kepahiang
19WansyahHanuraDPRD Provinsi
20Edwar Samsi, S.IP, MMPDIPDPRD Kepahiang
21Meri HartatiPDIPDPRD Kepahiang
22Drs. Ahmad Rizal MMPPPLihat Kondisi
23JuarsahPPPDPRD Kepahiang
24Abdul Haris, SEPDDPRD Kepahiang
25Armin JayaPKSDPRD Kepahiang