5 Parpol Ini Gagal Sampaikan Berkas, Partai Idaman Berpeluang Diterima

204
Partai idaman
Partai Idaman saat menyerahkan berkas | Foto: Anda/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Dari 16 parpol yang menyerahkan berkas ke KPU Kepahiang terdapat 5 Parpol yang terdeteksi aktif menginput data di Sipol KPU Kepahiang. Namun, 5 parpol itu belum menyerahkan berkas ke KPU hingga ditutupnya masa pendaftaran tepat  pukul 24.00 WIB, Selasa dini hari (17/10/2017).

Kelima parpol tersebut yakni partai PIKA, Partai PBI, Partai PPB, Partai Republik dan Partai Parsindo.

“Ada 5 parpol yang terdeteksi di Sipol KPU Kepahiang yang belum mendaftar hingga masa  pendaftaran berakhir, yakni Partai Pika, PBI, PPB, Republik dan Parsindo,” kata Ketua KPU Kepahiang, Ujang Irmansyah.

Ia menambahkan, selain 5 parpol itu,  ada Partai Idaman yang sudah datang menyampaikan berkas namun dikembalikan oleh KPU untuk diperbaiki.

“Tadi pada pukul 19.55 WIB ada Partai Idaman yang datang dengan maksud menyerahkan dokumen, namun setelah diperiksa, F2 Parpol masih kosong, KTA berjumlah 64 lembar, KTP sebanyak 241, sedangkan di Sipol tercatat sebanyak 149. Karena belum lengkap maka kami kembalikan untuk dapat dilengkapi,” terangnya.

Setelah berakhirnya masa pendaftaran, lanjut Ujang, KPU tak akan menerima lagi parpol yang akan menyerahkan berkas pada tanggal 17 Oktober 2017, kecuali Partai Idaman yang telah datang melakukan registrasi. KPU masih menunggu berkas perbaikan Parpol besutan Rhoma Iraa itu hingga Selasa, pukul 24.00 WIB.

“Untuk pengantaran berkas sudah berakhir 16 Oktober. Jadi kalau dia belum pernah datang ke sini, belum pernah registrasi maka itu tidak bisa diterima. Kecuali kalau sebelumnya dia sudah pernah datang ke sini (Sekretariat KPU) dan mendaftar, kemudian dokumennya dinyatakan belum lengkap karena harus diperbaiki. Itu masih bisa menyerahkannya sampai dengan Selasa malam (17 Oktober) jam 24.00 WIB,” terangnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY