901 Calon PPS Kerjakan 30 Soal Tes Tertulis

Februari 19, 2018
Featured Politik 0   555 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Sebanyak 901 peserta mengikuti ujian tertulis calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Tebat Monok pada Senin pagi, (19/02/2018).

Ketua Panitia Penyelenggara Ujian Tertulis PPS, Marlon Sinaga menjelaskan, peserta wajib menjawab sebanyak 30 soal. Materi ujian tertulis terkait dengan kepemiluan dan wilayah.

“Ada 901 orang peserta yang ikut tes tertulis dari 948 yang lulus tes administrasi, mereka yang lulus seleksi tertulis ini akan diberi kesempatan mengikuti ujian wawancara,” jelas Marlon.

Ketua panitia dan panwaslu

Ketua Panitia Penyelenggara Tes PPS Marlon Sinaga, SH, MH dan Anggota Panwaslu Kepahiang, Firmansyah, S.Pd memantau jalannya tes PPS | Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

Ditambahkan, panitia akan mengambil 6 besar yang kemudian akan diserahkan ke Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang untuk mengikutis tes wawancara.

“Enam besar tiap desa dan kelurahan¬† akan kita serahkan ke komisiner. Tahap selanjutnya tes wawancara kalau lulus. Komisioner yang menentukan 3 besar yang akan dilantik menjadi PPS,” terang Marlon.

Pantauan jurnalis Progres.id, ujian tertulis dimulai pukul 10.00 WIB dihadiri tiga komisioner KPU Kepahiang dan anggota Panwaslu Kepahiang.(koe)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.