Daftar ke KPU, Berkas NasDem dan Perindo Kepahiang Sesuai Sipol

190
Komisioner irwansyah
Komisionel KPU Kepahiang Irwansyah, A.Md memperlihatkan daftar alur proses pendaftaran parpol | Foto: Rahman J/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Dua partai politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2019 menyerahkan kelengkapan persyaratan pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu di Kepahiang. Kedua parpol itu adalah Partai Perindo dan Nasdem. Berkas pendaftaran yang diserahkan kedua parpol itu diterima komisioner KPU Kepahiang, Irwansyah, pukul 09.00 WIB, Jumat, (13/10/2017).

“Berkas persyaratan Nasdem diserahkan Windra Purnawan sekalu sekretaris bersama Hidayattullah Sjahid sebagai ketua didampingi para kader. Sedangkan berkas Perindo diserahkan Ketua Perindo, Musmulyadi bersama para pengurus dan kader Perindo,’’ jelas Irwansyah.

Dikatakan, Nasdem yang menyampaikan 264 KTP dan KTA. Sedangkan Perindo menyampaikan 1.171 KTP dan KTA.

“Total penduduk Kepahiang saat ini mencapai 147.677 jiwa. Tiap parpol wajib menyerahkan minimal seperseribu dari KTP/KTA dari jumlah penduduk. Yakni, sebanyak 147 KTP/KTA,’’ ujar Irwansyah.

Diakui Irwansyah, berkas yang diserahkan parpol calon peserta Pemilu itu akan diverifikasi sesuai tahapan. Jika ada yang kurang lengkap, maka, Parpol diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan.

“Pendaftaran parpol calon peserta Pemilu ini akan kita tutup pukul 00.00 WIB, 16 Oktober 2017. Setelah dilakukan rangkaian verifikasi baru parpol yang memenuhi persyaratan akan kita tetapkan laporkan ke KPU pusat dan akan ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019,’’ tutur Irwansyah.

 

Untuk diketahui, Partai Perindo sebelumnya telah menyampaikan berkas F2 Parpol ke KPU pada Senin (9/10/2017). Namun, masih terdapat ketidaksesuaian antara berkas dan isian pada aplikasi Sipol KPU.(rjs)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY