KPU Kepahiang Harap Parpol Koordinasi Sebelum Sampaikan Berkas

132
Ketua DPC PDI Perjuangan Kepahiang Edwar Samsi, S,.IP, MM menyerahkan berkas secara simbolis kepada Ketua KPUD Kepahiang Ujang Irmansyah SP

PROGRESKEPAHIANG.com – Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang Irwansyah menjelaskan, ada sekira 4 parpol lawas yang belum melakukan koordinasi ke KPU sebelum penyerahan berkas. Empat parpol itu yakni PPP, PKP Indonesia, Partai Demokrat, Golkar dan PKS.

“Tadi sudah ada PKB dan NasDem yang koordinasi ke sini (Sekretariat KPU Kepahiang). Yang belum koordinasi itu, PPP, PKP Indonesia, Partai Demokrat, Golkar dan PKS, tapi dari 5 itu, sudah ada yang koordinasi via telepon, seperti Golkar dan Demokrat. Memang, kita mengharapkan ada koordinasi dan konsultasi lebih dahulu, agar ketika penyerahan berkas, akan lebih mudah,” ungkap Irwansyah, Kamis (12/10/2017).

Irwan menerangkan, PKB dan NasDem melakukan konsultasi melalui petugas penghubung (Liaison Officer) mereka.

“Tadi LO masing-masing parpol dan ada yang didampingi pula dengan operatornya,” imbuh Irwan.

Ia menambahkan pula, untuk parpol baru yang sudah koordinasi dan menyerahkan berkas telah ada beberapa.

“Parpol baru sudah ada Perindo yang menyerahkan berkas pada Senin lalu, tapi masih terdapat kekurangan. PSI juga sudah koordinasi, kemudian Berkarya, selain itu kalau yang lain belum tahu, ada kepengurusannya atau tidak di Kepahiang, seperti Idaman, Partai Rakyat misalnya,” tandas Irwan.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY