KTA Parpol Ganda, Berstatus ASN,TNI/POLRI, KPU Lakukan Verfikasi Faktual

140
KPU Kepahiang saat lakukan Verifikasi faktual kegandaan KTA/ist/Progres.id

PROGRESKEPAHIANG.com – Mulai hari ini selasa (31 /10/2017) hingga 15 november mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang lakukan penelitian administrasi. Guna  memastikan temuan, maka KPU lakukan verifikasi secara faktual. Penelitian administrasi yang mengharuskan KPU turun langsung kelapangan ini menyasar pada temuan terkait kartu anggota partai yang ganda dan status pekerjaan ASN/TNI ataupun POLRI,

“ Hingga tanggal 15 November mendatang Kita lakukan penelitian administrasi. Verifikasi faktual yang dilakukan sekarang itu yakni faktual, dalam masa penelitian administrasi. Hal ini terkait  adanya kegandaan keanggotaan di partai politik serta  keanggotaan di Parpol yang berstatus ASN ataupun TNI/POLRI,” ujar Ujang Irmansyah Ketua KPU Kepahiang(31/10/2017).

Dikatakannya, bila status keanggotaan ke partaian terdapat yang ganda,  maka orang tersebut harus membuat pernyataan secara tertulis tentang partai mana yang ia pilih.

Salah satu staf KPU Kepahiang tengah lakukan verifikasi/ist/Progres.id/

“ Misalnya si A tercatat di partai A namun  setelah di lakukan verifikasi berkas, ternyata si A juga merupakan anggota partai B. Maka si A harus membuat surat penyataan apakah ia memilih partai A atau Partai B,” terang Ketua KPU Kepahiang.

Selain itu saat verifikasi dilapangan ditemukan fakta bahwa  nama yang tercantum dalam Kartu Tanda Anggota (KTA) partai, orangnya sudah meninggal dunia serta terdapat pemilik KTA yang mengalami ganguan jiwa.

“ Selain itu pada verifikasi hari ini di lapangan tim juga menemukan bahwa pemilik KTA telah meninggal dunia dan ada juga pemilik KTA yang mengalami ganguan jiwa,” pungkasnya.(Koe)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY