Mayoritas Parpol di Kepahiang Sepakat 4 Dapil, Lihat Daftarnya

Oktober 21, 2017
Politik 0   15 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Mayoritas partai politik (parpol) di Kabupaten Kepahiang setuju KPU Kepahiang mengusulkan perubahan daerah pemilihan (dapil) dari 3 menjadi 4 dapil.

Dari mayoritas parpol itu, ada PKB dan PPP menyatakan tidak sependapat penambahan dapil. KPU sempat meminta pendapat masing-masing perwakilan parpol terkait rencana itu.

Awalnya, KPU Kepahiang meminta pendapat 5 parpol, yakni Partai Demokrat, PKP Indonesia, PKB, Partai Berkarya dan PPP. Namun, karena waktu menunjukkan sudah masuk waktu istirahat, moderator acara menyatakan menutup sesi pertama dan akan dilanjutkan usai ishoma (istirahat, solat dan makan siang).

Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, M.Pd mempresentasikan rencana perubahan dapil | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

Namun, karena mayoritas pengurus parpol penasaran dengan pendapat parpol lainnya, sesi menyampaikan pendapat itu pun dilanjutkan.

“Sambil menunggu makan siangnya datang, kita lanjutkan,” ucap moderator acara, Rudi.

Setelah mendengar pendapat semua parpol, KPU Kepahiang memastikan bahwa usulan itu tidak serta merta disetujui, karena tahapan pengusulan dapil masih panjang.

“Kami tegaskan, keputusan bukan pada KPU kabupaten, melainkan di KPU RI. Masukan ini dicatat oleh notulen rapat dan akan menjadi bahan kami untuk dibahas pada tingkat provinsi sebelum diputuskan di KPU RI,” jelas Komisioner KPU Kepahiang, Irwansyah.(pid)

Berikut daftar pendapat pengurus parpol terkait perombakan dapil:

NOPARPOLPENDAPAT
1Partai DemokratSetuju
2PKP IndonesiaSetuju
3PKBTidak Setuju
4BerkaryaSetuju
5PPPTidak Setuju
6PDI PerjuanganSetuju
7PANSetuju
8Hanura3 atau 4 Dapil Setuju
9PerindoSetuju
10PSISetuju
11NasDemSetuju
12GarudaSetuju
13Gerindra-
14PBBTidak Hadir
15PKS-
16GolkarSetuju



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.