Panwaslu Kepahiang Gandeng Pemilih Pemula Ikut Awasi Pemilu

Maret 28, 2018
Politik 0   9 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepahiang mengajak pemilih pemula untuk andil dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2019.

Ketua Panwaslu Kepahiang Rusman Sudarsono menjelaskan, Panwaslu menggandeng Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di setiap sekolah untuk dapat ambil bagian sebagai dalam mengawasi jalannya penyelenggaraan Pemilu.

“Kita mengedukasi pemilih pemula yang mayoritas pelajar SMA sederajat ini untuk ikut mengawasi Pemilu. Namun, bukan terjun langsung, tapi setidaknya dia bisa memberitahu orang tuanya, saudaranya atau siapa saja di sekitarnya bahwa money politic itu tidak benar, berdosa, juga pelanggaran-pelanggaran lainnya dia bisa sampaikan itu tak benar,” ungkap Rusman kepada Progres.id beberapa waktu lalu.

Rusman menambahkan, pemilih pemula adalah bagian penting dari perjalanan demokrasi di Indonesia, karena jumlahnya cukup banyak namun pemahaman tentang Pemilu belum banyak.

“Makanya kita ingin pemilih pemula ini matang saat Pemilu 2019 nanti digelar. Mereka tahu aturan, mereka juga ikut menyosialisasikan apa-apa yang dilarag dalam kampanye atau saat pemungutan suara diakukan,” tandasnya.(pid)

Sukseskan UN 2018



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *