Dewan Sarankan Bupati Kepahiang Jangan Mau Ditekan Pengusaha Ritel

186
Indomaret
Gerai Indomaret di Jalan Pembangunan Kelurahan Pasar Ujung merupakan gerai pertama yang didirikan PT Indomarco Prismatama di Kepahiang | Foto: Google Map diunggah Relly K/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Edwar Samsi menyarankan Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid agar tidak tunduk terhadap pengusaha bisnis ritel yang ingin memperluas jaringan toko premium mereka. Ia berharap bupati dapat konsisten dengan rencananya menghidupkan UMKM di Kepahiang.

“Jangan mau ditekan (oleh pengusaha ritel). Bupati itu hanya boleh ditekan oleh Undang-Undang, gubernur saja tidak bisa menekan bupati,” ungkap Edwar.

Menurut Edwar, adanya rencana PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menambah toko dan Alfamart yang akan membuka usaha di Kepahiang harus dievaluasi.

“Syarat yang diajukan Pemkab saja tidak dipenuhi (menjual produk lokal), kok ini sudah mau nambah. Bupati dulu katanya hanya izinkan membuka dua toko, lalu berhubung dua toko lagi sudah jadi, bupati seperti ditekan dan meneken izin,” tegas Edwar.

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid
Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid saat berbicara pada pembukaan Musyawarah Kabupaten Kadin III di Gedung Serbaguna Dinas Dikpora | Foto: Dok. PROGRES KEPAHIANG

Toko Indomaret Cukup 4 Unit

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menegaskan untuk tidak memberi izin penambahan toko Indomaret.

“Melihat wilayah lain seperti Padang yang tidak ada Indomaret, Saya berketetapan Indomaret cukup 4 dulu, karena dulu saya izinkan dua, tetapi dipaksa-paksa jadi 4 juga,” kata Hidayat.

Ia juga mengatakan telah ada PT Sumber Alfaria Trijaya pemilik merek dagang dan toko ritel Alfamart yang mengajukan izin pembukaan toko.

“Tidak bisa kita berikan izin lagi, Alfamart saja saya tolak. Toko Indomaret ini sudah mengurita di seluruh pelosok Indonesia, jadi tidak akan rugi kalau di Kabupaten Kepahiang cuma ada 4 saja,” sampainya.(pid)
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY