Jika Kantongi Ini, Indomaret Bisa Tambah Toko Lagi di Kepahiang

November 25, 2017
Birokrasi Ekonomi 0   48 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Manajemen PT Indomarco Prismatama bisa menambah toko Indomaret lagi di Kabupaten Kepahiang jika Bupati Hidayattullah Sjahid memberikan rekomendasi pendirian toko baru. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kepahiang, M Salihin di ruang kerjanya, Sabtu (25/11/2017).

“Tadi kita sudah gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan manajemen Indomaret dan difasilitasi Komisi III DPRD. Kami mengapresiasi pihak DPRD karena bisa menjadi penengah dalam hal ini. Di situ, kami memaparkan sejumlah hal yang intinya pihak Indomaret harus mengikuti aturan yang ada,” ungkap Salihin.

Ia menerangkan, beberapa syarat yang harus dipenuhi manajemen Indomaret terdahulu sudah sebagian terpenuhi.

“Syarat-syarat yang kita pinta terdahulu, sebagian sudah terpenuhi, tapi sebagian lain belum. Misalnya CSR (Corporate Social Responsibility) dan pemberdayaan tenaga kerja lokal, itu sudah dilakukan. Namun, untuk bisa membuka toko baru, Indomaret harus dapat rekomendasi dari bupati, kalau tidak punya itu, kami (DPM-PTSP) tidak bisa menerbitkan izin,” jelas Salihin.

Salihin juga meminta manajemen Indomaret dapat membuat laporan secara tertulis sebagai kelengkapan administrasi bahwa Indomaret sudah menjalankan beberapa syarat yang telah disepakati bersama.

“Misalnya realisasi CSR dengan memberikan tong sampah, itu jangan cuma difoto, tapi buatlah laporan yang menerangkan jumlah tong sampah yang diberikan, berita acara ke OPD terkait, misal diberikan ke DLH, itu harus ada. Jumlah karyawan juga, rincikan yang di Pasar Ujung berapa, yang di Bumi Sari berapa. Kelengkapan administrasi itu menjadi acuan kami menyampaikannya ke bupati,” sampainya.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.