Operasi Pasar Hanya Mampu Tekan Harga pada Hari yang Sama

184
Husni Thamrin
H. Husni Thamrin, SE

PROGRESKEPAHIANG.com – Kepala Dinas Perdagangan Koperasi & UKM Kepahiang, Husni Thamrin mengatakan bahwa operasi pasar atau pasar murah memang mampu menekan harga di bahan pokok di pasaran. Namun, harga pasar hanya akan tertekan pada hari yang sama.

“Bisa menekan harga pasar, tapi tak akan berlangsung lama, atau hanya hari saat pelaksanaan operasi pasar saja,” ungkap Husni belum lama ini.

Ia mengatakan, kenaikan harga bahan pokok dan komoditas pangan tertentu memang selalu mengalami kenaikan menjelang Ramadan, selama Ramadan hingga Idul Fitri.

“Sesuai hukum pasar, saat Ramadan akan banyak komoditas yang permintaannya menjadi tinggi. Jelas ini membuat harga bahan pokok di pasar meningkat,” terang Husni.

Menurut Husni, salah satu cara menekan kenaikan harga bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, telur dan lainnya adalah dengan operasi pasar.

“Salah satu cara agar harga bahan pokok di pasaran bisa tertekan adalah dengan cara menggelar pasar murah atau operasi pasar, tapi pemerintah tak punya dana besar untuk mengadakan ini, makanya kita minta pihak BUMN dan swasta ikut andil,” terangnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY