Tenda Pasar Kaget Ramadan Akan Dibangun di Trotoar

Pasar Kaget
Rakor membahas pasar kaget Ramadan di aula Disdagkop UKM Kepahiang

PROGRESKEPAHIANG.com – Berdasarkan rapat koordinasi di aula Dinas Perdagangan Koperasi & UKM Kepahiang, Rabu (17/5/2017), disepakati tenda untuk lapak pasar kaget Ramadan akan dibangun di atas trotoar, tepatnya di seputar Taman Santoso Kepahiang.

Tenda pasar kaget akan dibangun membentuk letter L dan akan mulai beroperasi pada 1 Ramadan.

Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati mengatakan, jumlah lapak, tarif sewa lapak dan mekanisme teknis lainnya akan dibahas pada rakor selanjutnya.

“Teknisnya kita serahkan kepada Serikat Pedagang sebagai pihak ketiga. Pastinya ada sewa tenda dan uang kebersihan, tidak mungkin kan kita gratiskan pasar kaget ini tidak bisa jalan,” terang Netti saat diwawancarai jurnalis usai rakor bersama Disdagkop UKM, Pemerintah Kecamatan Kepahiang, Polsek Kepahiang, Pemerintah Kelurahan Pasar Kepahiang, Serikat Pedagang Kepahiang dan Satpol PP.

Rakor pasar ramadan
Rapat koordinasi membahas pasar Ramadan

Tak Ada Target PAD

Netti menerangkan bahwa pasar kaget Ramadan ini tidak menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun lebih mementingkan perputaran uang serta semarak Ramadan.

“Tidak perlu ditargetkan, nanti tidak sampai, yang penting Ramadan tahun ini semarak, ada perputaran uang dan ekonomi,” kata Netti.(pid)