Akun Facebook Palsu Sekda Kepahiang Coba Digunakan Tipu Pejabat

318
zamzami
Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol melalui akun Facebooknya menyampaikan bahwa akun Facebook bernama Zamzami Zubir merupakan akun palsu dan tak dibenarkan adanya permintaan uang dari yang bersangkutan

PROGRESKEPAHIANG.com – Akun Facebook yang menggunakan nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang Zamzami Zubir diduga digunakan untuk melakukan penipuan terhadap sejumlah pegawai di lingkungan Pemkab Kepahiang.

Salah seorang pegawai yang juga merupakan Kasubag Hukum pada Bagian Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Abdul Pajri mengaku nyaris menjadi korban penipuan.

“Saya sempat dihubungi melalui pesan Facebook itu, tapi saya curiga dan saya tak mempercayainya,” ungkap Pajri.

Ia pun mengatakan telah mencoba mengajak berpesan dengan menggunakan Bahasa Rejang dan pengguna akun palsu Zamzami Zubir itu pun menanggapi dengan Bahasa Rejang.

“Saya pakai Bahasa Rejang dan dia pun bisa, namun dialegnya itu berbeda. Bukan dialeg yang biasa digunakan Pak Sekda, tapi saya kerjai dengan pura-pura telah mentransfer via SMS Banking,” terangnya.

Menanggapi itu, Zamzami Zubir mengaku akan melapor ke Polda Bengkulu. Namun, terlebih dahulu ia akan berkonsultasi dengan sejumlah pihak dan menyiapkan bukti-bukti.

“Insya Allah Senin besok saya laporkan, soalnya orang ini sudah membawa-bawa nama saya. Kita siapkan bukti-buktinya dulu, nanti kita tunggu hasil penyelidikan pihak polisi,” kata Zamzami, Jumat (4/8/2017).

Zamzami menegaskan bahwa akun yang digunakan untuk mencoba melakukan penipuan itu bukan akunnya. Akun itu diduga sengaja dibuat untuk melakukan penipuan.

“Itu bukan akun saya, bukan akun saya yang diretas. Memang bukan saya yang buat, tetapi orang lain buat akun dengan nama saya, menggunakan foto pribadi saya,” terang Zamzami.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY