APBD Kepahiang Tak Lagi Biayai Ring Road dan Jembatan Musi II

156
Jembatan Musi II
Jembatan Musi II Kepahiang | Foto: Sulasno/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Jalan lingkar (ring road) yang merupakan jalan alternatif dari Tebat Monok menuju Kelobak dan jembatan Musi II tak lagi dibangun dengan dana APBD Kepahiang. Pasalnya, pengelolaan badan jalan yang dibuka lengkap dengan mega proyek jembatan Musi II itu segera diserahkan Kementerian PUPR-RI.

Sebelumnya, secara bertahap pembangunan jalan dan jembatan itu sudah menelan dana puluhan miliar rupiah dari APBD Kepahiang.

“Jalur ring road dan  jembatan Musi II itu kita usulkan untuk dikelola pusat dengan status jalan negara. Jadi, APBD kita tidak lagi membiayai pembangunannya,’’ jelas Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir.

Zamzami
Zamzami Zubir, SE, MM | Foto: Rahman J/PROGRES KEPAHIANG

Diakui Zamzami, jalan dan jembatan di jalur ring road itu sebelumnya dibangun dengan dana APBD Kepahiang secara bertahap.

“Saat ini, walaupun belum selesai 100 persen, badan jembatannya sudah bisa dilewati. Hanya badan jalannya yang belum memungkinkan untuk dilintasi kendaraan dengan nyaman,’’ jelas Zamzami.

Tapi lanjut Zamzami, usul pengalihan status pengelolaan jalan dan jembatan itu masih menggantung. Sehingga, pembangunannya belum bisa dilanjutkan. (rjs)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY