Bakar Sampah di Belakang Rumah, Api Menjalar Hingga Lalap 3 Rumah

947
Kebakaran
Api berhasil meluluhlantakkan tiga rumah warga sekaligus | Foto: Istimewa

PROGRESKEPAHIANG.com – Tiga unit rumah warga di Desa Simpang Kota Bingin Kecamatan Merigi ludes dilalap api pada Selasa (29/8/2017) sekira pukul 17.15 WIB.

Kobaran api diduga berasal dari pembakaran sampah yang menjalar ke salah satu rumah, hingga melalap dua rumah lainnya. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir sekira Rp 150 Juta. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini.

Pemilik tiga rumah itu yakni Sukimawati (70 Tahun), Hendri bin Kasim (30 Tahun), Almarhum Sapuan (62 Tahun). Rumah Almarhum Sapuan dihuni oleh Ndin (42 Tahun).

Ukuran rumah yang terbakar itu 8X12 M, kemudian satu unit rumah semi permanen berukuran 6X8 M dan satu unit rumah semi permanen ukuran 7X12 M.

“Sebelumnya penghuni salah satu rumah membakar sampah di belakang rumahnya. Saat api masih menyala membakar sampah, ia pergi. Namun, sekitar 15 menit kemudian api membesar, dan diduga karena tiupan angin, api menjalar hingga membakar salah satu rumah,” terang Kapolres Kabupaten Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SIK melalui Kapolsek Ujan Mas Iptu Aswani Kuncoro.

Warga yang mendapati peristiwa itu langsung menghubungi Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) dan memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Api akhirnya bisa dipadamkan 30 menit kemudian.

“Kami sudah melaksanakan pengaturan lalu lintas, karena jalanan jadi ramai dan macet. Menghubungi PBK terdekat hingga membantu pemadaman bersama warga sekitar,” tandasnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY