Basket Masih Jadi Olahraga Nomor 4 di Kepahiang

115
Gala Desa Basket 2017
Ketua Panitia Basket Gala Desa 2017 Roland Yudhistira, S.Hut saat menyampaikan sambutan | Foto: PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Olahraga bola basket di Kabupaten Kepahiang masih menjadi olahraga nomor empat. Bola basket masih kalah populer dibanding sepakbola, voli dan futsal.

“Basket ini masih jadi olahraga nomor empat. Di Kepahiang ini sepakbola paling digemari, setelah itu voli. Hampir tiap desa punya lapangan voli, dan ketiga futsal baru basket,” ungkap Roland Yudistira Ketua Panitia Pertandingan Bola Basket Gala Desa pada pertandingan final di GOR Kepahiang Desa Tebat Monok, Rabu (13/9/2017).

Olahraga bola basket saat ini lebih banyak dimainkan di lapangan tingkat sekolah SMP dan SMA. Nyaris tidak ditemukan lapangan basket di desa-desa di Kepahiang.

“Polularitas basket masih kalah dibanding sepakbola, futsal dan lainnya. Tapi, dengan peminat basket di Kepahiang tetap tumbuh,” jelasnya.

Sebelumnya kepada jurnalis, Roland menyebutkan bahwa dalam pertandingan basket Gala Desa 2017, ada 11 tim putra dan 7 tim putri yang mengikuti pertandingan.

“Pada Basket Gala Desa ini ada 11 tim putra dan 7 tim putri. Ajang ini sudah dimulai sejak 19 Agustus dan hari ini finalnya,” tandas Roland.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY