Bupati Targetkan 4 Juta Batang Kopi Diremajakan Tiap Tahun

Maret 13, 2017
Featured Perkebunan 0   12 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menargetkan peremajaan 4 juta batang kopi robusta setiap tahun dengan cara disambung. Hidayat menilai dengan kopi sambung dapat meningkatkan hasil produksi kopi dan telah terbukti.

“Kita ingin produksi kopi meningkat, maka dari itu kita target setiap tahun bisa meremajakan 4 juta batang kopi robusta,” ungkap Hidayat saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kepahiang, Senin (13/3/2017) di guest house Kepahiang.

Musrenbang Kecamatan

Peserta dan undangan Musrenbang Kecamatan Kepahiang di guest house, Senin (13/3/2017) | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

Dijelaskannya, kopi merupakan tanaman lokal petani Kepahiang yang telah turun temurun digeluti.

“Kopi robusta ini merupakan kopi andalan Kepahiang, sehingga jika produksinya semakin meningkat, maka kita bisa menjual lebih banyak dan bisa meningkatkan kesejahteraan petani. Program ini akan kita mulai setelah selesai dalam perencanaannya,” terang Hidayat.

Musrenbang tingkat Kecamatan Kepahiang ini tak hanya diikuti oleh Kepala Desa Se-Kecamatan Kepahiang saja, melainkan juga Kades dari berbagai kecamatan. Acara ini juga dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) camat dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan daerah (FKPD).(pid)



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *