Dewan Pengawas Optimis Sudarmin Mampu Sehatkan PDAM Tirta Alami

119
Foto bersama PDAM
Bupati Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM dan Direktur PDAM yang baru dilantik berfoto bersama perwakilan FKPD dan Dewan Pengawas PDAM | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Anggota Dewan Pengawas yang juga mantan Direktur PDAM Tirta Alami Karmolis, mengaku optimis direktur PDAM Kepahiang yang baru dapat menyehatkan perusahaan daerah tersebut.

Direktur PDAM Tirta Alami Karmolis
Karmolis, ST | Foto: Istimewa/PROGRES KEPAHIANG

“Saya optimis, karena beliau ini kan punya pengalaman di PDAM. Bahkan berangkat dari bawah, pernah jadi tukang tagih, pernah menjabat sejumlah posisi kabag juga di PDAM di luar Kepahiang,” terang Karmolis usai menghadiri acara pelantikan direktur baru PDAM Tirta Alami di aula Setda Kepahiang, Rabu (01/10/2017).

Karmolis menjelaskan, tugas utama PDAM Tirta Alami adalah melakukan penagihan terhadap pelanggan yang menunggak.

“Tugas utama PDAM Tirta Alami adalah melakukan penagihan, karena tunggakan pelanggan sudah mencapai Rp 2 Miliar. Dengan begitu, PDAM bisa mencukupi pembayaran gaji karyawan yang hanya terbayar separuh beberapa bulan belakangan ini, serta untuk biaya operasional lainnya,” kata Karmolis.

Menurut Karmolis jika tagihan pelanggan dapat tertagih, meski tak seluruhnya, maka manajemen perusahaan dapat menggerakkan perusahaan lebih baik.

“Yang terpenting memang tagihan kepada pelanggan yang menunggak,” tandasnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY