Dilantik, Ini Pesan Bupati Kepada Direktur PDAM Tirta Alami yang Baru

314
pelantikan direktur
Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM melantik Direktur PDAM Tirta Alami yang baru Sudarmin, SH | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid berpesan sejumlah hal kepada Direktur PDAM Tirta Alami Kabupaten Kepahiang, Sudarmin yang baru dilantiknya pada Rabu (01/10/2017) di aula Setda Kepahiang.

Hidayat meminta Sudarmin bisa menyelesaikan secara bertahap permasalahan di PDAM Tirta Alami.

“Perusahaan ini dalam kondisi tidak sehat. Untuk itu saya berpesan kepada Direktur PDAM yang baru agar mulai melakukan identifikasi masalah, mulai melakukan penagihan, karena piutang PDAM dari pelanggan cukup besar,” pesan Hidayat pada sambutannya.

Ia menerangkan juga, agarĀ  Sudarmin dapat melihat kondisi manajemen PDAM. Hidayat mempersilakan direktur baru melakukan perombakan manajerial dalam tubuh PDAM.

“Lihat manajerial, jika membutuhkan perombakan, misalnya pada posisi Kabag Teknik, Operasional dan lainnya perlu dilakukan, maka boleh dilakukan atau dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dewan pengawas,” terangnya.

Foto bersama PDAM
Bupati Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM dan Direktur PDAM yang baru dilantik berfoto bersama perwakilan FKPD dan Dewan Pengawas PDAM | Foto: Amin/PROGRES KEPAHIANG

Bupati juga berpesan kepada direktur PDAM yang baru agar mencermati audit BPKP sebagai acuan memperbaiki administrasi manajemen perusahaan.

“Satu per satu permasalahan diselesaikan, jika ada pinjaman di bank, koperasi dapat dicicil. Hasil audit BPKP terakhir bisa dicermati lagi untuk melihat kelemahan-kelemahan perusahaan ini, sebagai modal perbaikan,” terang Hidayat.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY