Jelang Malam Puncak Pemilihan Putri Pariwisata, Dinas Parpora Selenggarakan Geladi Resik

468
25 Finalis Putri Pariwisata Kepahiang 2017 menjalani gladi resik | Foto: W Syofiani/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Sebanyak 25 orang Finalis Putri Pariwisata Kabupaten Kepahiang 2017 melakukan Geladi Resik (GR) di Taman Santoso. Setelah melewati masa karantina selama empat hari, 25 finalis tersebut akan tampil dan bersaing memperebutkan posisi sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Kepahiang Kamis malam  (5/1/2017) nanti di Taman Santoso pukul 19.00 WIB di Taman Santoso.

“Nanti malam kita akan gelar malam puncak bagi 25 finalis kita untuk memperebutkan posisi sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Kepahiang. Sebagai tahapanya, nanti kita seleksi 10 besar yang akan dilanjutkan ke 5 besar. Selanjutnya kita akan pilih 3 orang finalis untuk diseleksi satu orang yang akan menjadi putrid pariwisata,” jelas Sumarlian Effendi Koordinator Pelaksana.

Hadir sebagai juri Seniman Tari Kepahiang Guntur Putra Cik Aman, Briptu Friska, Kasat Lantas Polres Kepahiang, Kabid Pemasaran Pariwisata Neri Mardiah Nengsih, SE dan Sumarlian Effendi.

Setelah GR, Marlian menambahkan peserta akan dipulangkan ke rumah masing-masing untuk mempersiapkan diri seperti Make up serta kostum.

“Mereka akan mempersiapkan kostum dan make up sendiri, setelah itu sekitar jam 17.00 WIB nanti mereka harus sudah berkumpul kembali di Dinas Pariwisata,” ujarnya.

Sementara itu, finalis yang dinyatakan lolos sebagai Putri Pariwisata akan diberikan pelatihan secara berkelanjutan sebagai persiapan mengikuti seleksi ke tingkat provinsi. Marlian mengatakan, audisi yang baru pertama kali diselenggarakan ini menargetkan Putri Pariwisata Daerah Kepahiang akan lolos ke tingkat nasional.

“Nanti Putri Pariwisata yang lolos akan kami latih dari segi bahasa, gesture tubuh serta kecakapan. kita juga menargetkan Kepahiang bisa mewakili Bengkulu ke tingkat nasional,” tandasnya.(dsy)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY