Disparpora: Desa Pelangkian Punya Potensi Wisata Pemandian Air Panas

378
Holil
HM Holil | Foto: Dok. PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menyebut ada potensi wisata air panas di Desa Pelangkian Kecamatan Kepahiang. Potensi itu bisa dikembangkan agar benar-benar optimal dijadikan objek wisata baru di Kepahiang. Demikian diungkapkan Plt Kepala Disparpora Kepahiang, H. M Holil belum lama ini.

“Akan kita bangun dan orbitkan jadi destinasi wisata baru. Terlebih lagi jaraknya tak jauh dari Kantor Bupati Kepahiang,” ungkap Holil.

Ia menjelaskan, obyek wisata itu akan diminati oleh calon wisatawan dari Provinsi Bengkulu mau pun nasional, bahkan wisatawan asing.

“Jika kita realisasikan, maka bisa menjadi PAD (Pendapatan Asli Daerah) baru yang menguntungkan daerah. Karena antusias masyarakat di pemandian air panas itu cukup banyak,” imbuhnya.

Sebagai contoh, lanjutnya, pemandian air panas Suban di Rejang Lebong selalu dipadati wisatawan, terlebih lagi saat hari libur.

“Coba saja lihat pas libur akhir pekan, banyak wisatawan rombongan keluarga datang ke pemandian air panas. Apa lagi kalau ada di Kepahiang, itu akan jadi daya tarik dan lebih dekat dari Bengkulu,” sambungnya.

Putri Pariwisata Kepahiang
Putri Pariwisata yang terpilih berfoto bersama bupati dan panitia | Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

Ia menambahkan, Kabupaten Kepahiang memiliki banyak potensi sumber air panas alami, selain di Pelangkian, ada pula di Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi dan di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Hitam Kecamatan Kabawetan.

“Kepahiang punya banyak potensi wisata air panas dan semuanya bisa dikembangkan. Untuk yang Pelangkian ini, kita akan ajukan pembebasan lahannya, kemudian kita diajukan sertifikat ke BPN (Badan Pertanahan Nasional) agar kita (Disparpora) punya alas hak yang jelas dan bisa membangunnya,” demikian Holil.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
BAGIKAN

LEAVE A REPLY