DPRD & PDAM Desak Perbaikan Pipa, Ini Jawab PT Tropisindo

0
101
Pipa PDAM disidak DPRD
Komisi III DPRD Kepahiang saat memantau kondisi pipa PDAM yang rusak akibat kecelakaan alat berat PT TSE

PROGRESKEPAHIANG.com – Komisi III DPRD Kepahiang menegaskan agar PT Tropisindo Sumber Energi (TSE) segera melakukan perbaikan pipa PDAM yang rusak dan terputus akibat kecelakaan alat berat milik PT TSE.

Pipa PDAM yang biasa mengalirkan air bersih ke rumah 3.720 pelanggan di Kecamatan Bermani Ilir dan Tebat Karai itu setidaknya telah sepekan ini terputus.

“PT Tropisindo wajib bertanggung jawab atas kerusakan pipa PDAM. Ini menyangkut hajat masyarakat banyak, jadi harus diperbaiki,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPRD Kepahiang, H. Supianto disela-sela sidak di lokasi jatuhnya alat berat ke dasar sungai, Senin (19/6/2017).

Ia juga menegaskan agar Bupati Kepahiang melakukan evaluasi terhadap izin PT Tropisindo jika tidak menyegerakan perbaikan.

“Kalau tidak segera memperbaiki kerusakan pipa itu, maka kami akan menyarankan bupati mencabut izin operasi PT Tropisindo di Kepahiang ini,” tegas Supianto.

Sementara itu, manajemen PDAM pun berpendapat mengaku telah didesak ribuan pelanggan agar dapat memberikan pelayanan terbaik.

“Ada 3.700 lebih pelanggan di dua kecamatan yang terkena dampak dari kecelakaan alat berat ini. Kami tak meminta apa-apa kepada kontraktor proyek ini, hanya minta segera diperbaiki, apa lagi ini mau Lebaran, kebutuhan air bersih pasti meningkat. Saat tak mau Lebaran saja air bersih sangat diperlukan, apa lagi saat ini,” kata perwakilan manajemen PDAM yang hadir pada sidak Komisi III DPRD tersebut, Armin.

Perwakilan PT Tropisindo, Mandri menjelaskan bahwa PT Tropisindo akan memperbaiki sesegera mungkin kerusakan pipa.

“Kita akan langsung perbaiki, hari ini akan kita mulai pengangkatan pipa, dan besok sudah bisa mulai kita lakukan penyambungan kembali,” terang Mandri.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Jatuh Bersepeda

LEAVE A REPLY