Final, KPU Tetapkan Kabupaten Kepahiang Jadi 4 Dapil

April 7, 2018
Featured Politik Komentar Dinonaktifkan pada Final, KPU Tetapkan Kabupaten Kepahiang Jadi 4 Dapil   224 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 270/PL.01.3-Kpt/06/KPU/IV/2018 tanggal 4 April 2018 menetapkan Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Kepahiang untuk Pemilihan Umum Serentak 2019 menjadi empat.

Dalam Keputusan Tentang Penetapan daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Bengkulu dalam Pemilihan Umum 2019 tersebut, juga turut mengubah penyebutan Dapil di Kabupaten Kepahiang.

“Sesuai Keputusan KPU RI, pada Pemilu Serentak 2019 di Kepahiang akan diterapkan 4 Dapil. Tidak ada perubahan perolehan kursi legislatif di Kepahiang, atau tetap 25 kursi,” ujar Ketua KPU Kepahiang, Ujang Irmansyah kepada Progres.id, Sabtu (07/04/2018).

Ia menjelaskan, ada perubahan penamaan Dapil dalam keputusan tersebut. Jika semula diurutkan Dapil Kepahiang 1 dimulai dari kecamatan yang berbatasan langsung degan Rejang Lebong, pada keputusan ini Dapil Kepahiang 1 meliputi Kecamatan Kepahiang.

“Kami akan segera melakukan sosialisasi kepada parpol dan masyarakat terkait terbitnya keputusan ini,” terang Ujang.(pid)

Daftar Dapil

Sumber: KPU RI



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry