Fraksi KPD Usul Bupati Naikkan Honor Perangkat Agama, Guru PAUD hingga Ketua RT

215
DPRD kepahiang
Gedung DPRD Kabupaten Kepahiang | Dok. PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Fraksi Kebangkitan Pembangunan Demokrasi (FKPD) DPRD Kabupaten Kepahiang menyarankan agar Bupati Kepahiang dapat menaikkan honor perangkat agama, guru mengaji, guru PAUD dan Ketua RW, RT hingga BPD. Pasalnya, honor perangkat agama tak pernah naik dari tahun 2008.

“Pada saat kenaikan tambahan penghasilan pegawai dan kenaikan tunjangan DPRD, kami melihat terjadi kesenjangan yang cukup jauh terhadap perangkat-perangkat lainnya yang luput dari perhatian kita, yang kita ketahui, peran dan tugasnya cukup besar. Oleh sebab itu kami mengusulkan untuk dilakukan kenaikan terhadap perangkat yang kami maksud itu,” ungkap jubir FKPD Edwar Samsi pada sidang paripurna pemandangan fraksi-fraksi DPRD Kepahiang, Selasa (14/11/2017).

anggota DPRD Kepahiang Edwar Samsi
Edwar Samsi, S.IP, MM

“Perangkat agama seperti imam gajinya Rp 450 Ribu per bulan, khotib, bilal, gharim dan rubiah masing-masing Rp 250 Ribu per bulan. Ini sudah berlangsung sejak tahun 2008,” jelas Edwar.

Ditambahkannya, untuk perangkat agama atau masjid kampung/dusun, imam Rp 200 Ribu, khotib, bilal, gharim dan rubiah masing-masing Rp 100 Ribu. Perangkat agama non Muslim masing-masing Rp 100 Ribu. Ketua RT 350 Ribu, Ketua RW 450 ribu, Ketua BPD Rp 500 Ribu.

“Bahkan, hingga hari ini LPMK di kelurahan belum ada honornya. Kami mengusulkan agar bupati bisa menaikkan gaji perangkat-perangkat ini 100 Persen,” tandasnya.(pid)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
BAGIKAN

LEAVE A REPLY